Kasus obesitas dan hiperlipidemia pdf

DEFINISI Obesitas merupakan ketidakseimbangan antara asupan energi dan pengeluaran energi dari waktu ke waktu, sehingga terjadi peningkatan penyimpanan energi maupun lemak Dipiro, et al.

DISLIPIDEMIA + kasus

Obesity Prevention and Management. Yang dapat menjadi acuan terhadap terapi pada pasien obesitas. Sesaat setelah terjadinya peningkatan kadar LDL dan atau kolesterol, sejumlah monosit akan melekat pada permukaan endotel arteri dan selanjutnya melakukan migrasi kedalam ruangan subendotel.

Makrofage akan mengendositosis kolesterol sehingga terbentuk granula-granula lemak dalam sitoplasma makrofage sehingga tercipta foam cell. Oleh karena itu perlunya dilakukan screening dan manajemen obesitas anak untuk menekan angka obesitas yang sewaktu-waktu bisa meledak sehingga komplikasi akibat obesitas bisa diantisipasi dan diminimalkan lebih awal.

Usia semakin tua fungsi organ tubuh menurun begitu juga reseptor LDL turun 3. Berdasarkan data diatas, kolesterol total dan trigliserida pasien sangat tinggi sementara kadar HDL-c dibawah normal.

Selain itu terdapat juga Hiperkolesterolemia defectif Apo B dan Poligenik hiperkolesterolemia. Anak yang nafsu makannya lebih banyak ternyata tidak semua menjadi gemuk atau menjadi obesitas. Ramipril Glyburide Signifikan Ramipril meningkatkan efek interaksi glyburide melalui aksi sinergisme mungkin farmakodinamik.

Patofisiologi Obesitas 2 2.

Kelompok 3 Obesitas dan Hiperlipidemia Geriatri.pptx

Upayakan banyak kesempatan beraktivitas fisik, terutama kegiatan di luar ruangan outdoor seperti berlari, berenang, atau bermain bersama teman, bermain bola, dan lain-lain.

Penggolongan hiperlipidemia berdasarkan konsentrasi lipoprotein WHO tahun Selain itu, penggunaan beta-blocker tidak lagi direkomendasikan oleh NICE karena kurang efektif untuk mengurangi resiko diabetes terutama untuk pasien yang mendapatkan diuretik tiazid. Batasi karbohidrat, bagi porsi makan yang seharusnya 3 kali jadi 6 kali sehari.

Efek sampingnya terutama berkenaan dengan sistem pencernaan seperti rasa kenyang, terbentuknya gas, dan konstipasi. Hiperlipidemia tipe ini dapat diatasi dengan diet rendah lipid, tidak memerlukan terapi farmakologi.

Ob. Obesitas

Perlambatan ini dapat dicapai dengan cara mengurangi makan sambil memperbanyak olahraga. Asam nikotinat 3. Glyburide Signifikan Fenofibrate meningkatkan efek dari glyburide dengan berkompetisi membentuk ikatan protein plasma.

· Segala puja dan puji syukur kami haturkan kepada Allah SWT, karena atas berkat, rahmat, taufik, hidayah, serta inayah-Nya lah sehingga kami dapat menyelesaikan tugas pembuatan makalah Ekologi Gizi dengan judul “Obesitas” sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Karena itu, peran dokter dan perawat anak dalam mendidik orang tua mengenai obesitas, mengenali obesitas dalam praktik sehari-hari, dan menangani obesitas beserta penyakit yang seringkali menyertainya menjadi sangat penting. Kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan kegemukan dan obesitas pada anak sekolah meliputi promosi, penemuan dan tatalaksana kasus yang dalam pelaksanaannya melibatkan anak, orangtua, guru, komite sekolah.

· Analisis SOAP dan Drug Related Problem Kasus Hiperlipidemia dan Obesitas KASUS 1 (Based on journal The work-up for mixed hyperlipidemia: A case study) Seorang pria 42 tahun dengan diabetes melitus tipe 2 dan hipertensi dirujuk ke klinik untuk assassment (penilaian) mixed hyperlipidemia yang ditemukan dalam pemeriksaan rutinnya.

Hasil pemeriksaan fisik yang dilakukan di klinik. Hiperlipidemia atau hiperkolesterolemia termasuk salah satu abnormalitas fraksi lipid dalam darah atau lebih dikenal dengan dislipidemia. Pada dislipidemia terdapat kenaikan kadar Low Density Lipoprotein (LDL) dan penurunan kadar High Density Lipoprotein (HDL), sedangkan pada hiperlipidemia hanya terdapat kenaikan LDL tanpa penurunan kadar HDL.

Menurut Survei Kesehatan Rumah Tangga. HIPERLIPIDEMIA I. DEFINISI Hiperlipidemia (hiperlipoproteinemia/ dislipidemia) adalah suatu keadaan yang ditandai oleh peningkatan kadar lipid / lemak dalam darah melewati batas normal.

Kasus obesitas dan hiperlipidemia pdf
Rated 0/5 based on 21 review