Hubungan obesitas dengan stroke jurnal kasus kontrol

Peneliti kadang sukar menentukan dengan tepat apakah pajanan suatu agen menyebabkan penyakit ataukah terdapatnya penyakit menyebabkan subyek lebih terpajan oleh agen 4. Bias seleksi c. Subyek penelitian ini adalah semua pasien stroke iskemik yang menjalani rawat inap di bagian saraf di RSUD Dr.

Desain penelitian kasus-kontrol dapat digunakan untuk menilai berapa besar peran faktor risiko dalam kejadian penyakit cause-effect relationshipseperti hubungan antara kejadian kanker serviks dengan perilaku seksual, hubungan antara tuberkulosis pada anak dengan vaksinasi BCG, atau hubungan antara status gizi bayi berusia 1 tahun dengan pemakaian KB suntik pada ibu.

Kesimpulan dari penelitian ini jelas bahwa obesitas mempunyai hubungan yang bermakna dengan kejadian Hipertensi di Puskesmas Touluaan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Saat ini Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita stroke terbesar di Asia. Other risk factors that have a relationship with the incidence of hypertension in Puskesmas Touluaan Southeast Minahasa Regency is sex, alcohol consumption habits and consumption of fat. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan pendekatan metode penelitian case control study.

Menentukan Populasi Terjangkau dan Sampel Kasus, Kontrol serta Cara Pemilihan Subyek Penelitian Kelompok kasus adalah kelompok individu yang menderita penyakit yang akan diteliti dan ikut dalam proses penelitian sebagai subyek studi.

Proses makroangiopati dianggap sangat relevan dengan stroke dan juga terdapat bukti adanya keterlibatan proses makroangiopati yang ditandai terjadinya stroke lakunar pada penderita diabetes melitus Gilroy, ; Hankey dan Lees, ; Ryden et al Steven et al, menyatakan bahwa diabetes melitus bukan merupakan faktor tunggal terjadinya stroke, ada beberapa faktor lain yang berpengaruh untuk memicu terjadinya stroke sehingga hubungan antara diabetes melitus dan stroke masih sulit dibuktikan.

Penyebab tingginya angka kejadian stroke di Indonesia lebih disebabkan karena gaya dan pola hidup masyarakat yang tidak sehat, seperti malas bergerak, makanan berlemak dan kolesterol tinggi, sehingga banyak diantara mereka mengidap penyakit yang menjadi pemicu timbulnya serangan stroke.

Data dianalisis menggunakan uji korelasi Pearson dan Spearman. Advice can be given is the importance of adopting a healthy lifestyle low-fat foodsexercise regularly and reduce the consumption of alcohol so as to prevent the occurrence of hypertension early.

It is suggested that a further study is done to learn the right way to reduce the spread of non-communicable disease, particularly this heart disease. In addition to its high prevalence and tends to increase in the future, as well as the extremely high rates of malignancies such as heart disease, stroke, kidney failure etc.

This study is a case control study. Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis hubungan obesitas dengan penyakit hipertensi dan faktor-faktor risiko lain yang mempengaruhi penyakit hipertensi pada pasien rawat jalan di poliklinik Puskesmas Touluaan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dengan memilih kontrol lebih banyak, maka jumlah kasus dapat dikurangi. Informasi tentang faktor risiko atau faktor perancu confounding factors mungkin terlupa oleh subyek penelitian atau tidak tercatat dalam catatan medik kasus recall bias 2. The most dominant factor associated with the incidence of hypertension in Puskesmas Touluaan Southeast Minahasa Regency is the habit of alcohol consumption.

Menetapkan Pertanyaan Penelitian dan Hipotesis yang Sesuai Dari pertanyaan penelitian dapat disusun hipotesis penelitian yang akan diuji validitasnya secara empiris. Ukuran pajanan terhadap faktor risiko yang berhubungan dengan frekuensi dapat besifat: Penderita obesitas sering mengalami berbagai penyakit degeneratif, sementara obesitas juga dipercaya bersifat protektif terhadap osteoporosis.

Dilakukan matching variabel usia dan jenis kelamin. Hypertension is also a risk factor for the third biggest cause of early death.

Suroto, Sp. The sampling technique used simple random sampling.

JURNAL IKMAS

Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara aktivitas fisik, obesitas dan konsumsi alkohol dengan kejadian hipertensi, sedangkan merokok tidak memiliki hubungan yang bermakna dengan kejadian hipertensi.Pengambilan sampel dilakukan penghitungan sampel, maka didapat jumlah sampel kasus 76 dan kontrol 76, dengan perbandingan Total sampel pada penelitian ini responden dengan cara pengambilan sampel menggunakan teknik simpel random sampling.

Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara aktivitas fisik, obesitas dan konsumsi alkohol dengan kejadian Author: Baidhawi Kamarullah, Billy J. Kepel, Grace D. Kandou. Huriatul Masdar, dkk: Depresi, ansietas, dan stres serta hubungannya dengan obesitas pada remaja serta tidak terdapat hubungan antara ansietas dengan status gizi responden (p=0,).

Veröffentlichung der Website oder ihres Inhalts, als Ganzes oder in Teilen, in Umweltfreundliche Stoffe · Einzigartige Auswahl · Innovative KonzepteZiele: Kinderwagen, Hochstühle, Autositze, Babytragen, Babybetten, Wickeltische.

HUBUNGAN ANTARA OBESITAS DENGAN OSTEOPOROSIS STUDI DI RUMAH SAKIT HUSADA UTAMA SURABAYA

hubungan obesitas dengan penyakit hipertensi pada pasien poliklinik puskesmas touluaan kabupaten minahasa tenggara. sam a dengan kasus yang tidak mengalami obes. Dalam penelitian ini digunakan kasus (75 kasus dari kota dan 65 kasus dari desa) dan kontrol (75 kontrol dari kota dan 65 kontrol dari desa).

hubungan antara obesitas dengan osteoporosis studi di rumah sakit husada utama surabaya artikel Jp Kedokteran dd Edit ABSTRAK: Obesitas dan osteoporosis merupakan dua penyakit kronis yang prevalensinya terus meningkat.

Hubungan obesitas dengan stroke jurnal kasus kontrol
Rated 5/5 based on 39 review